Pages

Senin, 31 Januari 2011

Berselingkuh itu indah bukan ..??

Pasti kalian pernah denger kata-kata itu kan?? Atau malah pernah melakukannya?? Wew.. Yang mana pun, itu bukan urusan gw. Gw sekarang lagi pengen ngobrolin ttg SELINGKUH. Kata yang familiar bgt bukan? Dengan 1 kata tersebut, ada orang yang benci dengan itu atau justru ada yang suka dengan itu. Gw bingung, dari mana orang bisa membuat kata SELINGKUH itu, dari mana asal usulnya. Harusnya orang yang buat kata pertama itu diberikan penghargaan, karena dengan terciptanya kata itu, membuat kata itu dikenal orang banyak, bahkan dilakukan orang banyak. Oopz..

Yang gw sayangkan, kenapa orang yang sudah mempunyai pasangan tetap, yang sudah terikat dalam satu ikatan suci juga ikut ambil bagian didalamnya. Kenapa mereka berselingkuh? Apakah karena tidak puas dengan pasangannya?? Mm.. Setahu gw, orang yang berselingkuh, sebagian besar pasti karena orientasi seksual, bener gak tuh?? Gw gakan pernah malu untuk ngobrolin ini, karena ini udah menjadi rahasia umum. Kalo dibilang orang selingkuh hanya karena mencari kepuasan sesaat, atau hanya mencari variasi dalam berhubungan, atau juga karena bosen dengan pasangannya, mengapa hal itu dilakukan dengan terus menerus. Gw jadi berfikir, kalo selingkuh itu punya sifat addicted. Jadi sekali orang itu mencoba selingkuh, pasti bakal ketagihan. Tapi yang sampai sekarang bikin gw heran, kenapa ada pasangan selingkuh yang berusia lama. Mungkin saja ada yang berumur lebih dari usia perkawinannya sendiri. Jujur, gw blum menemukan yang seperti itu. Kalopun seperti itu, kenapa dia gak cerai aja sama pasangannya dan menikah dengan pasangan selingkuhannya itu. Beres kan? Jadi halal kan?

Gw punya seorang temen yang baru gw kenal.. Doi udah menikah, baru beberapa bulan menikah. tapi blum dikaruniai anak. Terlintas dalam pikirannya dia untuk melakukan hal itu. Mencari seseorang, yang awalnya ingin menambah teman, tapi malah terjebak dalam ‘cinta terlarang’ itu. Gw sangat menyayangkan hal itu terjadi. Gw yakin cewek itu gak pengen ngerusak rumah tangga pasangan selingkuhnya itu.. Tapi apa mau dikata, jalan mengarah kesana. Gw harap, teman gw ini bisa lebih bijak menyikapi segala sesuatunya. Sampai sekarang gw gak tau apa alasan dia sampai akhirnya ngejalani perselingkuhan ini. Yang gw liat faktanya adalah, bahwa temen gw ini emang setiap saat di cek ama istrinya (secara doi lagi tugas di bali, dan istrinya diluar bali).. Satu sisi, gw prihatin ama keadaan temen gw ini, karena gw ngerasain bgt BT na yang ditelponin setiap menit. Wew.. Tapi emang sih, gw pernah juga ada di posisi si cowo, yang selalu ingin tau keberadaan pasangannya. Tapi tenang cuy, gw dah mencoba untuk berubah sekarang. Ahaahhah.. Gw pengen jadi cowo yang baiik, dan mendekati sempurna. Bisa gak yaa??

Makin bingunglah gw sekarang, apakah gw harus mendukung SELINGKUH itu atau gw harus menolaknya mentah-mentah????
READ MORE - Berselingkuh itu indah bukan ..??

Minggu, 30 Januari 2011

Membuat Windows XP Bajakan menjadi Asli

Kabar gembira buat Netter or Blogger or Else…. yang menggunakan Windows XP Profesional bajakan bisa disulap menjadi Windows XP Profesional Genuine (Asli) hanya dengan beberapa tip & trik berikut ini. Trik ini sudah saya coba di komputer saya dan berhasil. Sekarang saya ingin berbagi pengalaman dengan anda. InsyaAllah aman dan anda bisa mengaktifkan AutoUpdate Windows anda tanpa takut ketahuan anda menggunakan Windows XP Profesional bajakan.
Sebelum saya bahas anda download dulu file pendukungnya disini.
Ikuti langkah-langkah berikut ini :

STEP I
Pastikan anda menggunakan account administrator sebelum mulai menilep Windows bajakan anda!! dan jangan lupa Ekstrak terlebih dahulu file yang telah anda download tadi.

Jalankan keyFinder.exe (Beberapa antivirus mungkin akan mendeteksi sebagai spyWare).  Akan terlihat seperti gambar berikut :
step1
STEP II
Trus pilih Change Windows Key.
step2
STEP III
Ganti deh keyna pake windows xp key.txt yg udah dibundel dalam paket download tadi. Trus klik Change.
step3
Pesan konfirmasi akan keluar jika berhasil.
STEP IV
Klik Close.
Cek keaslian windows anda sekarang, buka folder “Tool dari Microsoft Buat Cek Windows asli ato palsu”, jalankan “Microsoft Genuine Advantage Diagnostic Tool.exe”. Tunggu bentar. kalo berhasil akan terlihat seperti gambar dibawah ini:

Validation Status windows anda sekarang “Genuine” Kalo gagal (Status Invalid/BLK). Jangan Boring dulu,  Coba Lagi dengan key lainnya.
Sekarang Windows anda sudah 100% original!! Untuk mencobanya coba download Produk microsoft yg baru “IE7” [DownLoad] dan aktifkan update otomatis windows anda. Dijamin tanpa masalah!
READ MORE - Membuat Windows XP Bajakan menjadi Asli

Konfigurasi Web Server Windows 2003

Server web adalah sebuah perangkat lunak server yang berfungsi menerima permintaan HTTP atau HTTPS dari klien yang dikenal dengan browser web dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman-halaman web yang umumnya berbentuk dokumen HTML. Server web yang terkenal diantaranya adalah Apache dan Microsoft Internet Information Service (IIS). Apache merupakan server web antar-platform, sedangkan IIS hanya dapat beroperasi di sistem operasi Windows.
 
Langkah-langkah Konfigurasi Web Server :
1. Pertama kita masukkan CD Windows Server 2003 pada CD-ROM
2. Mulai dengan klik start menu
3. Lalu pilih “Control Panel”
     4. Kemudian pilih “add or remove programs”


        5. Setelah itu pilih “add or remove windows components”
undefined
 
        6. Pada windows components pilih “Application Server”, 
        7. Kemudian pilih “Detail” 
undefined
 
 
       8. Setelah itu beri tanda centang pada “Internet Information Services (IIS)”. Klik OK
 
9. Tunggu beberapa saat ketika computer mencopy data dari CD. Setelah itu klik Finish.undefined
10. Setelah IIS diinstall, klik start menu => administrative tools => Internet Information Services (IIS) Manager
11. Klik kanan pada folder “Web Sites” kemudian pilih New => Web Site…
12. Klik Next pada “Web Site Creation Wizard”
13. Isi deskripsi web pada “Web Site Description”. Lalu next
14. Masukkan IP Address yang akan digunakan untuk Web site ini. Lalu next
15. Pada “Web Site Home Directory”, klik Browse untuk meletakkan direktori web. Cari folder Inetpub =>wwwroot. Kemudian klik Ok. Lalu Next
 
16. Klik Next pada “Web Site Access Permissions”. Ini untuk memperbolehkan apa saja yang bisa dilakukan pada web tersebut. Jadi centang saja “Read”. Lalu next

17. Setelah itu Klik Finih.
18. Setelah jadi, klik kanan pada web site yang telah kita buat tadi. Lalu pilih Properties
19. Pada Properties, masuklah pada halaman “Documents”. Lalu tambahkan Seperti : Index.php, Index.html, Index.asp dan lainnya. Lalu klik Apply & OK
 
20. Web server pun jadi. 
undefined
READ MORE - Konfigurasi Web Server Windows 2003

Rabu, 26 Januari 2011

Konfigurasi DNS (Domain Name Server) Windows 2003 Server

Domain Name System (DNS) adalah Distribute Database System yang digunakan untuk pencarian nama komputer (name resolution) di jaringan yang menggunakan TCP/IP. DNS merupakan sebuah aplikasi service yang biasa digunakan di internet seperti web browser atau e-mail yang menerjemahkan sebuah domain ke IP address.Fungsi dari DNS adalah menerjemahkan nama komputer ke IP address (memetakan nama komputer menjadi IP address). berikut ini saya akan menjelaskan langkah - langkah konfigurasi DNS Server di 2003 Server.


Langkah-langkah konfigurasi DNS Server :
1. Pertama kita masukkan CD Windows Server 2003 pada CD-ROM
2. Mulai dengan klik start menu
3. Lalu pilih “Control Panel”
undefined
4. Kemudian pilih “add or remove programs”. Setelah anda memilih Add or remove a rool, computer akan bekerja dan segera tampil tayangan berikutnya.
undefined
5. Tidak lama setelah itu, computer menampilkan semua komponen yang telah diinstall. Lalu kita pilih “add or remove windows components”
undefined
6. Pada windows components pilih “Networking services” untuk menginstall apa yang kita butuhkan.,
undefined
7. Kemudian pilih “Detail”
8. Pada detail networking services, beri tanda “centang” pada DNS. Kemudian Next untuk melanjutkannya
undefined
9. Tunggu beberapa saat supaya computer mencopy file dari Cd. Lalu Finish
undefined
10. Setelah DNS diinstall, pilih “DNS” pada “Administrative tools”
undefined
11. Setelah tampil klik kanan pada “Forward Lookup Zones”, lalu kita pilih “New Zone…”
undefined
12. Klik Next untuk melanjutkannya.
13. Pada “Zone Type” atau Tipe zona, kita pilih “Primary zone”. Lalu klik next untuk keterangan selanjutnya.
14. Setelah itu kita akan mengisi nama zona. Contohnya :
· Zone name : boss.com
Lalu klik next lagi.
15. Setelah itu muncul kotak dialog “Zone File”. Kita akan memilih “Create a new file with this file name” untuk membuat file baru dengan nama yang tertera pada bawah option. Setelah itu klik next
16. Pada “Dynamic Update” biarkan saja pilihan kita pada “Do not allow dynamic updates”. Kemudain klik next
17. Setelah semua Complete., klik Finish.
18. Pada folder Forward Lookup Zones telah ada folder boss.com. sekarang kita akan membuat “Host” pada folder “boss.com”
19. Klik kanan pada “boss.com”, lalu pilih “New Host(A)…”
20. Lalu kita isi nama dan IP Addressnya. Contoh :
· Name (uses parent domain name if blank) : www
· IP_address : 172.24.0.1
Setelah diisi, klik “Add Host”. Host pun telah terbuat. Lalu kita akan membuat Alias baru atau pengganti nama dari IP Address menjadi nama server
21. Klik kanan pada “boss.com”, lalu pilih “New Alias (CNAME)…”
22. Pada “New Resource Record”, isi nama pada “Alias name (uses parent domain if left blank)”. Lalu klik “Browse untuk mencari host yang telah kita buat sebelumnya tadi. Kemudian klik ok
23. Konfigurasi DNS pun selesai
READ MORE - Konfigurasi DNS (Domain Name Server) Windows 2003 Server

Minggu, 23 Januari 2011

Konfigurasi DHCP Windows Server 2003

Dynamic Host Configuration Protocol (DCHP) adalah protokol yang berbasis arsitektur client/server yang dipakai untuk memudahkan pengalokasian alamat IP dalam satu jaringan.
Berikut ini adalah langkah-langkah mengkonfigurasi DHCP :
1. Klik Start > Control Panel > pada menu Control Panel pilih "add or remove programs”
undefined
2. Pilih " Add Or Remove Windows Components"

3. Setelah itu akan muncul jendela "Windows Component Wizard" dan berikan tanda centang pada "Networking Service"

4. Pilih Detail, pada jendela detail pastikan yang hanya diberi tanda centang adalah "Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP). kemudian Next.

5. Tunggu Beberapa Saat sampai proses penginstallan selesai.dan kemudian Klik Finish.
6. Untuk memastikan bahwa DHCP sudah terinstall bisa kita lihat di Start> Administrative Tools> DHCP
7. Klik Kanan pada DHCP dan Pilih New Scope
8. Pada New Scope Wizard Pilih Next untuk melanjutkan,, tapi kalau anda tidak ingin ya pilih back dan Cancel aja,, hehehehehe
9. Lalu isikan nama Scope sesuai keinginan kita Seperti :

  • Name : Roy Satrio
  • Description : Konfigurasi DHCP Roy
10. Lalu Klik Next
11. Pada Range IP address yang akan digunakan client isi start IP address dan juga End IP Address dan jangan lupa Subnet mask nya juga diisi. Contoh :
· Start IP Address : 172.24.0.3
· End IP Address : 172.24.0.5
· Length : 29
· Subnet Mask : 255.255.255.248, Lalu klik Next

12. Pada Add exclusions atau IP yang tidak boleh digunakan oleh client. isi start IP address dan end IP address. Contoh :
· Start IP Address : 172.24.0.1
· End IP Address : 172.24.0.2
Lalu Next

13. Kemudian muncul Lease Duration. untuk menentukan berapa lama client bisa menggunakan IP Address yang diberikan Server. Contoh :
· Days : 8
· Hours :0
· Minutes :0
Kemudian Next.

14. Lalu muncul Configure DHCP Options, pilih “Yes, I want to configure these option now”. Lalu Next” untuk melanjutkan
15. Pada Router (Default Gateway) isi IP Addressnya. Contoh :
· IP Address : 172.24.0.1
Lalu Add, Kemudian Next.

16. Domain Name and DNS Server isi Parent Domain, Server name dan Add IP Address. Contoh :
· Parent Domain : roy.com
· Server name : www.roy.com
· IP Address : 172.24.0.1
Setelah itu IP Address di Add
Apabila kita telah menginstall DNS, apa bila kita mengisi Server name sesuai dengan nama server, IP addressnya akan muncul dengan otomatis. Jika belum, kita akan mengisi manual. Lalu Next.

17. Pada WINS Servers, Lewati saja. Klik Next
18. Pada Activate Scope, pilih “Yes, I want to activate this scope now”. karena kita ingin mengaktifkan nya maka kita pilih Yes, Lalu Next

20. Setelah itu Finish.



Setelah penginstallan selesai sekarang waktunya mengetest DHCP dengan cara :

  1. Mulai dari “Start Menu”
  2. Lalu pilih “Control Panel”
  3. Kemudian pilih “Network Connection”
  4. Klik kanan pada icon “Local Area Network” pilih “Properties”
  5. Lalu pilih “Internet Protocol (TCP/IP)”, klik “Properties”.
  6. Di sini kita akan “Obtain an IP Address automatically” IP kita.
  7. Setelah itu OK.
  8. Kemudian kita jalankan “Run”, dan ketikkan “cmd” lalu OK
  9. pada command prom, ketikkan “ipconfig /all” [ENTER]
  10. Jika berhasil, maka ip pada computer kita telah diberikan oleh Server DHCP
  11. Lalu klik OK
  12. Klik OK sekali lagi.
Cara Kerja Dari DHCP

DHCP server umumnya memiliki sekumpulan alamat yang diizinkan untuk didistribusikan kepada klien, yang disebut sebagai DHCP Pool. Setiap klien kemudian akan menyewa alamat IP dari DHCP Pool ini untuk waktu yang ditentukan oleh DHCP, biasanya hingga beberapa hari. Manakala waktu penyewaan alamat IP tersebut habis masanya, klien akan meminta kepada server untuk memberikan alamat IP yang baru atau memperpanjangnya.
DHCP Client akan mencoba untuk mendapatkan "penyewaan" alamat IP dari sebuah DHCP server dalam proses empat langkah berikut:
  1. DHCPDISCOVER: DHCP client akan menyebarkan request secara broadcast untuk mencari DHCP Server yang aktif.
  2. DHCPOFFER: Setelah DHCP Server mendengar broadcast dari DHCP Client, DHCP server kemudian menawarkan sebuah alamat kepada DHCP client.
  3. DHCPREQUEST: Client meminta DCHP server untuk menyewakan alamat IP dari salah satu alamat yang tersedia dalam DHCP Pool pada DHCP Server yang bersangkutan.
  4. DHCPACK: DHCP server akan merespons permintaan dari klien dengan mengirimkan paket acknowledgment. Kemudian, DHCP Server akan menetapkan sebuah alamat (dan konfigurasi TCP/IP lainnya) kepada klien, dan memperbarui basis data database miliknya. Klien selanjutnya akan memulai proses binding dengan tumpukan protokol TCP/IP dan karena telah memiliki alamat IP, klien pun dapat memulai komunikasi jaringan.
Empat tahap di atas hanya berlaku bagi klien yang belum memiliki alamat. Untuk klien yang sebelumnya pernah meminta alamat kepada DHCP server yang sama, hanya tahap 3 dan tahap 4 yang dilakukan, yakni tahap pembaruan alamat (address renewal), yang jelas lebih cepat prosesnya.
Berbeda dengan sistem DNS yang terdistribusi, DHCP bersifat stand-alone, sehingga jika dalam sebuah jaringan terdapat beberapa DHCP server, basis data alamat IP dalam sebuah DHCP Server tidak akan direplikasi ke DHCP server lainnya. Hal ini dapat menjadi masalah jika konfigurasi antara dua DHCP server tersebut berbenturan, karena protokol IP tidak mengizinkan dua host memiliki alamat yang sama.
Selain dapat menyediakan alamat dinamis kepada klien, DHCP Server juga dapat menetapkan sebuah alamat statik kepada klien, sehingga alamat klien akan tetap dari waktu ke waktu.
READ MORE - Konfigurasi DHCP Windows Server 2003
My Album :) Slideshow: Roy’s trip to Pekanbaru, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Pekanbaru slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
 

Selamat Datang !

Selamat datang di Blog saya ini, semoga bermanfaat bagi kita semua yang membacanya.

Sekilas tentang saya

Nama saya Roy Satrio. Saya salah satu pelajar di SMK Labor Pekanbaru yang mengambil jurusan TKJ(Teknik Komputer dan Jaringan).

About